Ta'aruf MOS-nya Anak santri

PONPES MAMBA'UL HUDA GELAR MALAM TA'ARUF SANTRI
TAHUN PELAJARAN 1436 - 1437 H

PP Mambaul Huda

Mambaul Huda (29/7) – Ponpes Mambaul Huda Pajomblangan menggelar agenda tahunan di awal tahun ajaran 1436-1437 H yaitu MALAM TA’ARUF DAN HALAL BI HALAL. Ta’aruf berasal dari bahasa arab “Arofa Ya’rifu” yang artinya kenal, mengenal atau mengetahui.
.
Ponpes mambaul Huda 
Rebana Santri Ponpes Mambaul Huda
 Malam ta’aruf ibarat MOS-nya anak santri Ponpes Mambaul Huda dengan tujuan mengenalkan segala hal yang berkaitan dengan ponpes mambaul huda, meliputi sejarah berdiri ponpes, hal ihwal pembelajaran atau pengajian di ponpes, peraturan-peraturan yang wajib di taati oleh semua santri dan sanksi bagi santri pelanggar

Ponpes mambaul Huda
Kyai Adib Karomi Akrom Khasani (Pengasuh) saat mauidloh hasanah

Mengingat pelaksanaan ta’aruf di ponpes mambaul huda selalu bertepatan pada bulan syawal, maka acara sekaligus di jamak dengan Halal Bi Halal dan pada tahun 1436 ini di gabung dengan halal Bi Halal Jamaah Ta’lim Wa Dzikri Al-Hikam asuhan Kyai Adib Karomi Akrom Khasani yang juga Pengasuh Ponpes Mamba’ul Huda.




PP Mambaul Huda
Pukul 19.30 wib acara dimulai dengan Sholawatan oleh Group Hadroh Ponpes Mambaul Huda yang notabene Juara dua kali berturut-turut dalam OASIS SMP BP Se-jateng 1 tahun 2013 dan 2015. Memasuki acara dua orang santri memandu jalannya acara dengan dua bahasa, masing-masing santri sebagai MC dengan bahasa arab dan bahasa jawa.
“mari kita jadikan momentum ini untuk saling mengenal, baik santri kepada ustadz dan kyai, santri kepada teman dan juga mengenali semua lingkungan ponpes.” Terang pengasuh ponpes mambaul huda dalam mauidlohnya yang didengarkan oleh seratusan orang yang hadir. Jumlah tersebut merupakan total dari semua santri baik putra maupun putri, segenap tamu undangan baik dari pengurus yayasan ataupun dewan guru SMP NU BP, dan juga para jamaah al-hikam.
Mewakili jajaran dewan asatidz juga keluarga, beliau juga meminta maaf kepada segenap hadirin dan mohon di halalkan dan di maafkan segala kesalahan selama setahun yang telah lewat.


*Ponpes Mambaul Huda*

Post a Comment

Sebelumnya Selanjutnya